Langsung ke konten utama

Perawatan Ikan Maskoki di Aquarium

Selain kamu wajib memperhatikan ukuran dan tingkat kepadatan akuarium, seta volume dan mutu air, kamu juga tak bisa melalaikan suhu, tingkat keasaman dan kandungan lumut dalam aquarium, dan penempatan aquarium dan penyinaran akuarium, supaya kondisi ikan maskoki milik kamu bisa masih prima dan sedap dipandang mata.

Perawatan Ikan Maskoki di Aquarium

Suhu yang stabil
Ikan maskoki merupakan makhluk air yang suhu tubuhnya bisa berubah-rubah, yang disesuaikan dengan lingkugan tempat tinggalnya (poikilotermik) alias biasa disebut dengan makhluk berdarah dingin, sama semacam fauna reptilia. Meskipun demikian ikan maskoki tak bisa nasib sehat pada suhu air yang berubah-ubah dengan cara drastic.
Tingkat keasaman di dalam aquarium
Berdasarkan pengalaman dan pemgamatan dari para pembiak ikan maskoki, tingkat keasaman yang dibutuhkan oleh ikan maskoki merupakan pH normal, dan biasanya pH normal tersebut dilambangkan dengan pH 7.

Kandungan lumut dalam aquarium
Lumut tergolong sejenis gulma yang kehadirannya diharamkan di akuarium, sebab merusak pemandangan. Penampilan ikan sehingga tak lebih jelas, nuansa yang timbul dari aquarium  tak bisa maksimal dilihat. Adanya lumut yang berlebihan juga menganggu pernafasan ikan, sebab bisa tersedot kedalam insang.

Penempatan dan penyinaran aquarium
Penempatan aquarium di rumah tak bisa seenaknya. Ada ketentuan yang wajib dipatuhi supaya keindahan aquarium beserta penghuninya bisa dinikmati dengan cara jelas, dan juga mudah dalam perawatannya. Aquarium pada umumnya ditaruh dalam ruang keluarga, ruang santai, dan ruang tamu. 

Postingan populer dari blog ini

Cara mengangkat Kelinci yang benar

Selama ini tak sedikit orang berasumsi bahwa tutorial membawa kelinci merupakan dengan memegang kedua telinga kelinci alias kedua kaki kelinci. Dalam merawat kelinci, perhatikan juga tutorial mengangkatnya. Faktor ini tak bisa diperbuat sembarangan. Perlakuan yang salah bisa memunculkan hal-hal yang memenyesalkan, semacam cacat permanen serta rusaknya pembuluh darah. Tak sedikit orang membawa kelinci dengan memegang kedua telinganya.

Terbukti tutorial ini paling mudah, tapi sebernanya salah besar. Sebab telinga kelinci sangat sensitif serta tak kuat untuk menahan berat badannya sendiri. kalau tutorial ini diperbuat, otot serta syarag telinganya bakal rusak. Keusakan bakal lebih parah lagi kalau kelinci yang diangkat meronta-ronta. Posisi kepala bakal menjadi miring, jadi kelinci bakal cacat seumur nasibnya.
Untuk membawa kelinci besar, pegang kulit tengkut alias punggung dengan salah satu tangan. Begitu terangkat, tangan yang satu dipakai untuk mendukung tahap pantat. Kerjakan pelant…

Teknis Beternak Burung Kenari

Teknis beternak burung kenari sangat penting mengingat sekarang burung kenari terus di gemari serta diburu oleh para pengkegemaran jadi kehadiran burung kenari sekarang sengat langka serta harganya pun hingga jutaan rupiah, jadi langkah untuk meperbuat budi daya alias beternak burung kenari adalah prospek yang paling menjanapabilan sekarang ini. Tetapi usaha ternak burung kenari tak lah gampang. Dibutuhkan ketelitian serta kejelian dalam menjalankan usaha ternak burung kenari. Dalam faktor ini ada beberapa langkah yang wajib diperhatikan bila kamu serius ingin beternak burung kenari.

Lokasi Usaha Langkal awal persiapan tempat alias lahan, dalam faktor ini dibutuhkan lahan yang luas serta lingkungan yang bersih sebab burung kenari sangan sensitif kepada lingkungan yang kotor.
Kandang Langkah selanjudnya adalah membikin kandang alias sangkar, kandang sebaiknya yang tertutup tetapi mempunyai ventilasi udara yang keren jadi burung kenari tak kepanasan. Serta sebaiknya usahakan letak kand…

Cara Memelihara Kelinci

Akhir-akhir ini, kami liat terus ramai orang yang berminat untuk merawat kelinci atas beberapa faktor, khususnyanya pastilah disebabkan oleh kecomelannya. Faktor ini bisa dilihat melewati statistic pengunjung dalam blog-blog mengenai kelinci terus meningkat, begitu juga buku-buku mengenai tutorial pemeliharaan kelinci pun terus tak sedikit di pasaran. Penjual kelinci di petshop pun terus tak sedikit. Tetapi, untuk merawat kelinci tidaklah semudah mengucapkan A, B, C yaitu beli, beri makan dan biarkan begitu saja. Semuanya lebih dari itu. Bagi kamu yang ingin mengenal lebih lanjut mengenai cara-cara merawat kelinci, silakan baca trik dibawah ini.

Beri pakan dan air bersih setiap hari. Bedakan pemberian jumlah makanan untuk kelinci diusia bawah 5 bulan dengan kelinci diusia 6 bulan ke atas. Kelinci yang usianya dibawah 5 bulan butuh diberi makan pellet secukupnya, sedangkan untuk kelinci 6 bulan ke atas wajib di ukur  jumlah pelletnya tergantung terhadap berat badan dan usia kelinci. T…