Langsung ke konten utama

Tips Perawatan Marmut

Pada postingan ini saya bakal berbagi mengenai tutorial perawatan marmut. Dihabitat aslinya, marmut nasib digua dan liang tanah, dan menghabiskan hampir semua waktunya kesana kemari untuk mencari makanan. Merawat marmut dalam kandang bukan berarti mengurungnya dari kenasiban bebas. Justru nasib dalam kandang bakal memberbagi marmut kamu nasib leluasa, memperoleh lumayan sinar matahari dan menghirup udara setiap hari.

Tips Perawatan Marmut

Ukuran kandang standar minimum bagi marmut sebaiknya memiliku ukuran 91x61x45 cm. dan untuk ukuran keliling kandang sebaiknya 4-5 kali panjang marmut ketika sedang berbaring. Apabila kamu ingin merawat lebih dari satu ekor marmut, bakal membutuhkan ukuran kandang yang lebih besar.

Kandang marmut wajib ditempatkan pada posisi yang tersembunyi dan leluasa dari sinar matahari dengan cara langsung .temperatur yang ekstrim bisa menyebabkan stress, yang bisa mengdampakkan ketidakenjoyan bahkan penyakit. Sebaiknya letakkan kandang marmut di atas batu bata alias alas untuk menghindari lembab selagi musim hujan. Pastikan tahap atapnya melandai, dari bahan anti air dan sedikit miring untuk menghindari agar marmut tak lepas, alias menjadi mangsa fauna semacam kucing.

Berikut ini tutorial perawatan marmut:

1. Menjaga kebersihan kandang
Semacam kami ketahui kebersihan kandang merupakan faktor yang sangat penting, kandang yang kotor bisa menyebabkan marmut rentan terkena penyakit. Kebersihan alas kandang wajib dijaga jadi masih kering dan bersih, jadi marmut merasa enjoy dan masih hangat dimalam hari. Kandang wajib dibersih dengan cara teratur, ini penting khususnya pada saat suhu lebih hangat, untuk mencegah lalat datang dalam kandang. Pada musim dingin, tempat tinggal marmut bisa menjadi lembab dan berjamur bila tak dibersihkan.

2. Memakai Spray Pembersih
Gunakan Spray pembersih yang bisa menghapus bau, kuman-kuman dan bakteri yang memenyesalkan marmut. Pakai Spray dibagian alas dan tahap dalam kandang agar kandang marmut masih bersih sepanjang waktu.

3. Menjaga Pola Makan Marmut

Postingan populer dari blog ini

Cara mengangkat Kelinci yang benar

Selama ini tak sedikit orang berasumsi bahwa tutorial membawa kelinci merupakan dengan memegang kedua telinga kelinci alias kedua kaki kelinci. Dalam merawat kelinci, perhatikan juga tutorial mengangkatnya. Faktor ini tak bisa diperbuat sembarangan. Perlakuan yang salah bisa memunculkan hal-hal yang memenyesalkan, semacam cacat permanen serta rusaknya pembuluh darah. Tak sedikit orang membawa kelinci dengan memegang kedua telinganya.

Terbukti tutorial ini paling mudah, tapi sebernanya salah besar. Sebab telinga kelinci sangat sensitif serta tak kuat untuk menahan berat badannya sendiri. kalau tutorial ini diperbuat, otot serta syarag telinganya bakal rusak. Keusakan bakal lebih parah lagi kalau kelinci yang diangkat meronta-ronta. Posisi kepala bakal menjadi miring, jadi kelinci bakal cacat seumur nasibnya.
Untuk membawa kelinci besar, pegang kulit tengkut alias punggung dengan salah satu tangan. Begitu terangkat, tangan yang satu dipakai untuk mendukung tahap pantat. Kerjakan pelant…

Cara Memelihara Kelinci

Akhir-akhir ini, kami liat terus ramai orang yang berminat untuk merawat kelinci atas beberapa faktor, khususnyanya pastilah disebabkan oleh kecomelannya. Faktor ini bisa dilihat melewati statistic pengunjung dalam blog-blog mengenai kelinci terus meningkat, begitu juga buku-buku mengenai tutorial pemeliharaan kelinci pun terus tak sedikit di pasaran. Penjual kelinci di petshop pun terus tak sedikit. Tetapi, untuk merawat kelinci tidaklah semudah mengucapkan A, B, C yaitu beli, beri makan dan biarkan begitu saja. Semuanya lebih dari itu. Bagi kamu yang ingin mengenal lebih lanjut mengenai cara-cara merawat kelinci, silakan baca trik dibawah ini.

Beri pakan dan air bersih setiap hari. Bedakan pemberian jumlah makanan untuk kelinci diusia bawah 5 bulan dengan kelinci diusia 6 bulan ke atas. Kelinci yang usianya dibawah 5 bulan butuh diberi makan pellet secukupnya, sedangkan untuk kelinci 6 bulan ke atas wajib di ukur  jumlah pelletnya tergantung terhadap berat badan dan usia kelinci. T…

Teknis Beternak Burung Kenari

Teknis beternak burung kenari sangat penting mengingat sekarang burung kenari terus di gemari serta diburu oleh para pengkegemaran jadi kehadiran burung kenari sekarang sengat langka serta harganya pun hingga jutaan rupiah, jadi langkah untuk meperbuat budi daya alias beternak burung kenari adalah prospek yang paling menjanapabilan sekarang ini. Tetapi usaha ternak burung kenari tak lah gampang. Dibutuhkan ketelitian serta kejelian dalam menjalankan usaha ternak burung kenari. Dalam faktor ini ada beberapa langkah yang wajib diperhatikan bila kamu serius ingin beternak burung kenari.

Lokasi Usaha Langkal awal persiapan tempat alias lahan, dalam faktor ini dibutuhkan lahan yang luas serta lingkungan yang bersih sebab burung kenari sangan sensitif kepada lingkungan yang kotor.
Kandang Langkah selanjudnya adalah membikin kandang alias sangkar, kandang sebaiknya yang tertutup tetapi mempunyai ventilasi udara yang keren jadi burung kenari tak kepanasan. Serta sebaiknya usahakan letak kand…